5 Rekomendasi Buku Psikologi yang Cocok untuk Kebutuhanmu

Google News
Rekomendasi Buku Psikologi
Rekomendasi Buku Psikologi

Jobnas.com – Jika ingin mempelajari beberapa pengetahuan materi yang terkait pada psikis manusia? Kamu bisa menggarap ilmu dari beberapa buku-buku pilihan tentang psikologi.

Beberapa orang-orang dewasa ini yang gemar akan dunia psikologi dengan dapat mempelajari ilmu dari beberapa buku yang telah diciptakan oleh pakar dalam bidang tersebut.

Seorang penulis dan pemikir yang terbaik di dalam bidang ilmu psikologi yang telah memberikan semua informasi yang kami butuhkan untuk memahami bagaimana cara otak manusia yang benar-benar bekerja.

Baca juga: Sering Merasa Insecure, Awas Jadi Inferiority Complex

Untuk semua ilmu pengtahuan yang terbaik di dalam bidang ilmu psikologi telah memberikan semua sebuah informasi yang kami butuhkan untuk lebih memahami bagaimana cara otak manusia benar-benar bekerja.

Semua ilmu pengetahuan terbaik di balik kebiasaan, pemikiran, dan cara manusia mengambil keputusan telah diringkas agar mudah untuk dibaca.

Terdapat begitu banyak pengetahuan berguna yang dapat kita peroleh dengan benar-benar memahami bagaimana psikologi manusia memengaruhi kehidupan kita sehari-harinya.

Selain sukses dalam kehidupan sosial, kita juga perlu mengadopsi kebiasaan baik para pakar psikologi, dan menjadi pemikir cerdas yang mampu untuk membuat keputusan yang cepat dan efisien.

Dengan berikut ini adalah beberapa daftar buku tentang psikologi yang dapat kamu baca untuk mengembangkan pengetahuan tentang kejiwaan manusia.

Baca juga: Kenali Social Engineering, Teknik Data Breaching yang Manfaatkan Serangan Psikologis

Daftar Buku Psikologi yang Perlu Kamu Baca

5. Hewan Sosial (2011)

Telah di kutip dan di lansir dari Sparringmind, buku tentang psikologi satu ini merupakan salah satu buku dengan angka peminat paling terbanyak di situs Amazon.

The Social Animal adalah buku yang membahas ilmu psikologi dasar, khususnya psikis manusia di kehidupan sosial mereka.

Selain itu, buku ini sukses menjadi salah satu sumber yang wajib dibaca oleh mahasiswa yang mempelajari psikologi sosial.

4. Influence: Science and Practice (1984)

Buku ini wajib dibaca oleh mereka yang ingin menjadi seorang negosiator yang handal.

Bagaimana tidak? Buku karya dari seorang Robert Cialdini ini mengupas psikologi persuasi dan cara manusia saling berinteraksi.

Riset yang dilakukan Cialdini sukses menggambarkan bagaimana teknik persuasi yang baik dapat membawa keuntungan bagi individu yang menggunakannya.

Cialdini juga membahas cara membela diri dari teknik persuasi yang dimaksudkan untuk mencelakai kita seperti modus-modus penipuan modern.

3. Thinking Fast & Slow (2011)

Rekomendasi buku tentang psikologi berikutnya yang perlu kamu baca adalah Thinking Fast & Slow karya Daniel Kahneman.

Di lansir dari Wealthygorilla, pengetahuan yang terkandung dalam buku ini akan membantu kamu untuk memahami bagaimana proses berpikir itu berlangsung.

Selain itu, kamu dapat menggunakan informasi dalam buku ini sebagai sebuah keuntungan bila kamu ingin mengadopsi pola berpikir dan kebiasaan baru yang baik untuk kesehatan psikis.

Baca Juga: 6 Buku Recommended Buat Lho yang Menekuni di Dunia Saham 

2. The Emotional Brain (1996)

Buku karya Joseph E LeDoux satu ini meneliti konsep di balik emosi manusia serta proses psikis yang membentuknya.

Menurut Study, LeDoux melihat cara kerja biologi dan perilaku manusia untuk mencari petunjuk yang akan mengungkapkan tentang sumber dari semua emosi yang kita rasakan.

The Emotional Brain sering dianggap sebagai pionir dari buku yang membahas mengenai psikologi emosi manusia.

1. The Art of Choosing (2010)

Rekomendasi selanjutnya adalah The Art of Choosing, sebuah bacaan klasik tentang psikologi manusia ketika akan membuat pilihan dan pengaruh eksternal apa yang mempengaruhi opsi tersebut.

Menurut Sparringmind, buku ini dijamin akan memukau pembacanya dengan gagasan bahwa pilihan yang dimiliki manusia itu sebenarnya bisa sangat membahayakan.

Pilihan dapat menyebabkan manusia untuk terus menunda keputusan dan melewatkan keuntungan dari pilihan yang ditawarkan.

Itulah 5 rekomendasi buku tentang psikologi yang dapat kamu baca di waktu luang. Tentu masih banyak lagi buku-buku yang membahas tentang psikologi, namun itu yang menurut kami rekomendet.

Dewasa ini, buku bukan lagi sekadar jendela dunia. Namun, juga dapat menjadi sarana untuk self improvement dengan materi yang ditawarkannya.

Baca juga: Mau Buka Rekening sambil Rebahan? Bank Digital Solusinya!

Jika kamu masih ingin tahu seputar tips pengembangan diri, kamu bisa mengunjungi Jobnas.com, karena kami selalu menyajikan informs-informasi menarik, baik untuk pengembangan diri, lowongan kerja, adversment, dan lain sebagainya.

Tunggu apa lagi, segera pantau terus informasi terupdate dari kami setiap hari, dijamin kamu tidak akan menyesal!