Kenali Email Hosting, Agar Perusahaan Terlihat Lebih Profesional

Google News
Kenali Email Hosting, Agar Perusahaan Terlihat Lebih Profesional
Kenali Email Hosting, Agar Perusahaan Terlihat Lebih Profesional

Jobnas.com Email Hosting begitu tabu di pendengaran kita, jika kita dapat mengenalnya maka perusahaan yang kita punya akan tampak terlihat lebih profesional.

Mengapa begitu, kesan atau citra perusahaan adalah suatu hal yang harus dijaga dan itu tentu sangatlah berharga. Maka artikel Jobnas kali ini akan memperkenalkan email hosting kepada kalian supaya layanan sebuah perusahaan akan lebih profesional.

Email hosting ini sudah memiliki domain email sendiri. Jadi hampir seluruh perusahaan sudah banyak menggunakannya sebab layanan ini sangat dapat membantu mengelola sebuah bisnis. Jika kalian masih asing dengan layanan yang satu ini maka Jobnas akan menjelaskan secara detail perihal email hosting, mulai dari apa dan sampai keuntungan yang akan diperoleh perusahaan.  Langsung saja!

Definisi Hosting Email?

Jika kalian sudah pernah mendengar atau menggunakan web hosting, kemungkinan besar kalian sudah tidak asing lagi dengan layanan yang satu ini. Jadi definisi Email Hosting ialah layanan alamat email khusus yang digunakan untuk mengirim dan menerima email.

Perusahaan biasanya menggunakan layanan ini untuk mengatur alamat email yang sama untuk semua karyawan dan menyederhanakan administrasi database. Misalnya, kalian minat untuk bekerja di Jobnas. Maka Nama email kalian secara otomatis akan menjadi yourname@Jobnas.com.

Lain dari itu jika kalian memulai bisnis, kalian harus segera mulai menggunakan layanan email  seperti ini. Supaya bisnis kalian terlihat profesional di mata orang lain. Di negara kita Indonesia kini memiliki banyak penyedia layanan hosting yang dapat kalian gunakan untuk bisnis kalian tentunya. Seperti web hosting,  email hosting yang sudah memiliki atau menggunakan server sendiri.

Manfaat Email Hosting

Banyak orang menggunakan hosting email  untuk tujuan bisnis, tetapi beberapa orang tidak menyadari manfaatnya.

Manfaat apa  yang sebenarnya ditawarkan layanan ini? Haruskah saya menggunakannya untuk mengelola toko saya? Tidak. Manfaat yang akan diperoleh setelah menggunakan ini bisnis kalian akan terlihat lebih profesional juga akan mempertahankan.

1. Meningkatkan Konsistensi Merek

Email adalah salah satu alat yang biasanya digunakan  pelanggan untuk menghubungi pengusaha dan bisnis. Jika kalian sudah memiliki domain email sendiri, pelanggan kalian akan secara otomatis mengingat nama perusahaan kalian.

Secara tidak langsung,  ini juga mengarah pada identitas merek yang kuat. Oleh karena itu, layanan ini sangat penting bagi pemasaran email untuk  menjangkau  lebih banyak pelanggan.

2. Memperluas Ruang Disk

Sama seperti membangun situs web, biasanya selalu kehabisan ruang disk dan kinerja situs web mereka tidak menentu.

Hal ini akan terjadi jika hosting email layanannya tidak kalian gunakan sebaik mungkin. Dengan menggunakan layanan email gratis dapat menyebabkan kotak masuk kalian menjadi sangat besar dan memenuhi ruang disk.

Suka atau tidak suka, agaknya begitu memberatkan jika sampai kalian harus menghapusnya satu per satu, dan saat melakukan penghapusan dat tersebut juga cukup memakan waktu yang sangat lama.

Kejadian ini bisa diatasi salah satunya dengan dengan menggunakan hosting email.

3. Peningkatan Keamanan

Email hosting jauh lebih aman daripada layanan email  gratis. Dengan hosting kalian dapat yakin bahwa semua kotak masuk kalian aman dan bebas dari spam yang berlebihan.

4. Tidak Ada Masalah yang Perlu Dikhawatirkan

Manfaat lainnya adalah kalian tidak perlu lagi khawatir jika email gagal. Alasannya adalah begitu kalian memutuskan untuk menjadi tuan rumah, secara otomatis semua masalah segera diperbaiki oleh  penyedia layanan hosting.

Mereka akan membantu kalian memecahkan masalah dalam waktu 2 jam. Penyedia layanan hosting juga tahu bahwa email sangat penting untuk tujuan bisnis.

Perbedaan Email Hosting dan Web Hosting

Di awal artikel Jobnas, telah menyebutkan Web hosting. Kali ini Jobnas akan memberitahu apa perbedaan antara web hosting dan email hosting.

Perbedaan antara keduanya sebenarnya cukup sederhana. Web hosting adalah layanan yang biasanya menyimpan file  situs web di satu  atau lebih server.

Sedangkan Hosting email, di sisi lain, hanya mengacu pada penyimpanan data email dan bukan untuk menjelajahi situs web. Demikian penjelasan singkat mengenai email hosting beserta manfaat yang didapatkan jika menggunakannya.

Gimana nih? Apa kalian sudah merancang untuk menggunakan Email hosting untuk bisnis?

Apabila kalian sudah memikirnya, pastikan untuk memilih layanan penyedia hosting yang terpercaya dan aman.

Terlebih dahulu kalian lebih baik menelusuri dulu kualitas serta track record penyedia hosting dalam melayani pelanggan.

Sebenarnya, bukan perihal layanan itu saja yang mesti kalian ketahui, masih banyak lagi informasi yang harus kalian ketahui mengenai layanan yang dapat menunjang bisnis kalian.

Baca juga: Jika Ditanya, “Mengapa Tertarik Melamar Pekerjaan Ini?” Begini Cara Jawabnya!

Jobnas menyediakan banyak sekali informasi yang tentunya bisa kalian akses secara gratis. Kalian bisa membaca artikel lainnya di blog Jobnas yang sudah disediakan.