Loading...

Email BPJS Ketenagakerjaan dan Call Center-nya

Salah satu call center dari BPJS yang banyak dicari adalah email BPJS Ketenagakerjaan. Ada pula cara mengatasi lupa email ketika masuk ke aplikasi BPJSTK. Di masa pandemi saat ini, BPJS...
Posted in Insurance
Agustus 13, 2022
Email BPJS Ketenagakerjaan dan Call Center-nya

Salah satu call center dari BPJS yang banyak dicari adalah email BPJS Ketenagakerjaan. Ada pula cara mengatasi lupa email ketika masuk ke aplikasi BPJSTK.

Di masa pandemi saat ini, BPJS turut memaksimalkan pelayanannya dengan memberikan Call Center yang dapat dihubungi selama 24 jam. Anda bisa mendapatkannya dari daftar nomor Call Center sampai email BPJS Ketenagakerjaan.

Dengan adanya call center ini, akan membantu Anda untuk mendapatkan informasi secara mudah tanpa menemui langkung ke kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan. Hadirnya BPJS Ketenagakerjaan memberikan jaminan kesehatan pada setiap pekerja di seluruh Indonesia.

Call Center BPJS Ketenagakerjaan

Berikut ini adalah beberapa informasi call center BPJS Ketenagakerjaan mulai dari email sampai dengan nomor WA. Dengan menggunakan email tersebut Anda bisa mengajukan pengaduan terkait tentang berbagai masalah BPJS sampai dengan pencairan bantuan dari BPJS.

1. WA BPJS Ketenagakerjaan Khusus TKI

Anda dapat menghubungi nomor Whatsapp BPJS Ketenagakerjaan. Cara yang pertama hanya berlaku bagi para Tenaga Kerja Indonesia atau pekerja Indonesia yang bekerja di luar negeri.

Jaminan kesehatan atau BPJSTK Insurance ini penting dimiliki oleh seluruh warga Indonesia tak terkecuali TKI yang bekerja di luar negeri. Oleh sebab itu, BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan pelayanannya untuk memberikan call center khusus TKI.

Nomor Whatsapp untuk pengaduan BPJS Ketenagakerjaan online TKI yaitu 081195115910.

2. Untuk Semua Peserta

Selain ada yang khusus TKI, Anda dapat menghubungi nomor telepon BPJS Ketenagakerjaan yang dibuat untuk semua peserta yang ada. Jadi, ini akan memudahkan Anda untuk menanyakan informasi penting sampai mengajukan komplain.

Nama dari Call Center ini adalah Tanya BPJAMSOSTEK. Adapun waktu beroperasi adalah dari pukul 06.00 – 22.00 di nomor 175.

3. Email BPJS Ketenagakerjaan

Ada juga email yang sudah diinformasikan secara resmi oleh BPJS Ketenagakerjaan. Jika ingin cari email BPJS Ketenagakerjaan berikut adalah alamat emailnya: care@bpjsketenagakerjaan.co.id.

4. Nomor Kanwil BPJS Ketenagakerjaan

Selain secara online, Anda bisa cek BPJS Ketenagakerjaan dengan menghubungi kantor wilayah atau Kanwil atau nomor telepon kantornya. Beralamat di Plaza BPJAMSOSTEK Lantai 19, Jalan H.R Rasuna Said Kav. 112 Blok B, Kuningan Kec. Setiabudi Jakarta Selatan.

Adapun nomor teleponnya adalah: 021 50911333. Berikut beberapa di antara kantor wilayah yang ada di Indonesia dan bagaimana cara menghubungi kantor BPJS di wilayah lain.

1. Kantor BPJS Beserta Nomornya di DKI Jakarta

Di wilayah DKI Jakarta, Anda bisa datang ke alamat Menara Jamsostek Lantai 8 Tower di Jl. Gatot Subroto No 38 Kav. 71-72, Jakarta Selatan.

Nomornya adalah 021 5229291

2. Kantor Banten

Ada di Jl. Ahmad Yani No 154 Sumur Pecung, Serang, Provinsi Banten. Sedangkan nomor teleponnya adalah 0254 267140.

3. Kantor Banuspa

Selanjutnya, ada pula di Jl. Sunset Road Tengah, Kuta-Badung Bali Denpasar, Bali.

Nomor teleponnya adalah 0361 8496567 atau 0361 84965568.

4. Kantor Jawa Timur

Sedangkan untuk wilayah Jawa Timur, Anda bisa mendatangi kantornya di Jl. Raya Juanda No. 52 Sedati –Sidoarjo, Surabaya. Dengan nomor teleponnya adalah 031 8663222.

Lupa Email BPJS Ketenagakerjaan BPJSTK

Selain mendapatkan informasi call center diatas, Anda juga perlu mengetahui bahwa informasi bisa didapatkan dari aplikasi BPJSTK. Aplikasi ini adalah salah satu layanan dari BPJS Ketenagakerjaan untuk memudahkan pesertanya.

Untuk menggunakan layanan ini, Anda perlu login BPJS Ketenagakerjaan terlebih dahulu. Akun tersebut hanya bisa dibuat dengan registrasi email.

Dengan memasukkan email BPJS Ketenagakerjaan, Anda memperoleh akun yang digunakan untuk mendapatkan banyak informasi sampai dengan cek saldo BPJS Ketenagakerjaan.

Selain email, penting juga untuk memasukkan pin atau password. Lalu, bagaimana jika email BPJS Ketenagakerjaan lupa? Anda perlu menyiapkan berbagai persyaratan berikut ini.

1. Syarat Pengembalian Akun

Dokumen yang perlu Anda persiapkan untuk mengembalikan akun, yaitu sebagai berikut:

  1. Nomor Kartu Peserta Jamsostek (KPJ).
  2. NIK atau Nomor Induk Kependudukan.
  3. KTP (Kartu Tanda Penduduk).
  4. Nama ibu kandung.

Semua dokumen tersebut harus dipersiapkan sebelumnya agar tidak kerepotan ketika mengurusnya.

2. Cara Pengembalian Akun yang Lupa Email

Berikut adalah berbagai cara yang dapat dilakukan untuk memperoleh akun kembali yang sudah lupa email.

a. Call Center BPJS Ketenagakerjaan

Anda bisa meminta bantuan ke BPJS Ketenagakerjaan call center 24 jam penuh. Hubungi nomor 1500910 untuk mendapatkan jawaban atas permasalahan Anda. Namun, untuk menghubungi nomor telepon diperlukan pulsa sebelumnya.

Jadi, setidaknya Anda harus punya pulsa lebih dari Rp 50.000 untuk lebih aman dalam berkomunikasi dan tidak mengalami putus sambungan saat ditengah-tengah informasi penting. Selanjutnya, petugas akan meminta data Anda untuk memverifikasinya.

Kurang lebih 5 hari kerja masalah tentang akun BPJSTK Insurance bisa diselesaikan dengan baik.

b. Media Sosial

Cara mengembalikan email BPJS Ketenagakerjaan tidak ditemukan yaitu melalui media sosial. Ada berbagai media sosial BPJS Ketenagakerjaan yang dapat Anda akses. Mulai dari Facebook, Instagram, dsb.

Berikut adalah solusi email BPJS Ketenagakerjaan tiba-tiba tidak terdaftar melalui Facebook:

  1. Cari akun resmi BPJS Ketenagakerjaan yang dilakukan dengan mencari di kolom pencarian.
  2. Selanjutnya, lakukan pengiriman pesan untuk mengatakan maksud Anda.
  3. Admin Facebook dari BPJS ini akan meminta Anda menuliskan format nama lengkap, Nomor Kartu Peserta Jamsostek (KPJ), tempat tanggal lahir, NIK, KTP, sampai dengan nama ibu kandungnya.
  4. Selanjutnya, Anda perlu menunggu sampai admin melakukan pengaturan terhadap akun Anda yang lupa email. Biasanya ditunggu sampai beberapa hari kedepan.

c. Pakai Fitur Kata Sandi

Dengan menggunakan fitur kata sandi yang ada di aplikasinya akan membuat Anda memulihkan akun dengan lebih cepat karena dapat dilakukan tanpa bantuan siapapun.

Ini menjadi pilihan bagi Anda yang lupa kata sandi. Adapun langkah untuk mengakses aplikasi BPJSTK dengan fitur lupa sandi adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi BPSJTK.
  2. Selanjutnya, klik Login.
  3. Disana, ada tulisan kecil lupa kata sandi, klik tombol tersebut.
  4. Selanjutnya, Anda diminta untuk mengisi alamat email saat pendaftaran.
  5. Nantinya, sistem akan mengirimkan pesan yang berupa kode OTP untuk masuk ke aplikasi tersebut.
  6. Masukkan kode tersebut untuk masuk dan Anda akan diminta untuk mengganti kata sandi baru agar bisa masuk kembali.

d. Datang ke Kantor

Datang ke kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan adalah cara terakhir yang dapat Anda lakukan jika metode di atas belum bisa mengatasi masalah email Anda yang lupa.

Dengan mendatangi kantor cabang langsung ini merupakan cara yang efektif karena ditangani langsung oleh petugas.

Baca juga: Cara Menonaktifkan BPJS Kesehatan dengan Mudah

Penutup

Logo BPJS Ketenagakerjaan
Logo BPJS Ketenagakerjaan

Itulah call center dari BPJS Ketenagakerjaan yang bisa Anda pilih. Cara mudahnya yaitu dapat menghubungi email BPJS Ketenagakerjaan yang resmi agar Anda memperoleh informasi yang diinginkan. Selain itu, WA dan cara lainnya juga dapat menjadi opsi alternatif Anda.

Share this article

2 Comments

  1. CrytoNibre Author

    Pekerjaan online dapat membawa Anda keuntungan yang fantastis. http://go.tygyguip.com/096s

  2. CrytoNibre Author

    Hasilkan Uang di internet menggunakan Bot ini. Ini benar-benar bekerja! https://go.tygyguip.com/0j35

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Articles

Browse the latest career advices

September 20, 2022
Beberapa Cara Turun Kelas BPJS dan Persyaratannya
Anda bisa naik maupun turun kelas sesuai keinginan. Lalu bagaimana cara turun kelas BPJS?
September 20, 2022
4 Cara Menonaktifkan BPJS Ketenagakerjaan
Apabila Anda penasaran mengenai adakah cara menonaktifkan BPJS kesehatan, maka jawabannya adalah ada.
September 9, 2022
Aplikasi BPJS Ketenagakerjaan Terbaru 2022
Apabila Anda merupakan peserta dari JHT (Jaminan Hari Tua) BPJS Ketenagakerjaan maka Anda bisa mengecek saldo yang Anda miliki secara mudah melalui JMO atau BPJSTKU. JMO dan BPJSTKU merupakan aplikasi...
September 8, 2022
Website BPJS Ketenagakerjaan Resmi, Begini Cara Mengakses dan Fungsinya
BPJS Ketenagakerjaan merupakan jaminan yang diberikan oleh pemerintah terkait tenaga kerja di Indonesia dalam memperoleh haknya. Untuk bisa melihat JHT (Jaminan Hari Tua) maka Anda bisa mengunjungi website BPJS Ketenagakerjaan....