Pentingnya Brand Credibility, Biar Pelanggan Puas dan Makin Percaya

Brand Credibility

Jobnas.com – Masih banyak merek yang sering menyesatkan calon konsumen secara berlebihan. Padahal, itu langkah yang bisa merusak reputasi brand atau merek.

Brand Credibility itu sendiri sangat penting. Karena tanpa itu, calon pelanggan bisa kabur dan tidak tertarik dengan produk Anda.

Memang, apa hubungan antar keduanya, antara merek dan calon pembeli? Jawabannya ada di artikel ini. Kalian bisa mempelajarinya lebih lanjut di bawah ini.

Apa itu Reputasi Merek?

Seperti namanya, reputasi merek atau Brand credbility ialah terkait erat dengan kepercayaan.

Yang disebut degan kepercayaan di sini yaitu berfokus pada informasi produk. Ini menunjukkan persepsi konsumen tentang hal itu.

Apakah merek bisa mampu dan memenuhi janji mereka? Jawaban atas pertanyaan ini sudah tercermin pada kredibilitas merek itu sendiri.

Marketing Huddle mengatakan kredibilitas penting dalam bisnis. Bayangkan saja, sebuah merek bisa memberikan produk atau jasa yang berkualitas. Sayangnya, calon pelanggan menilai bahwa merek tidak bisa mengangapnya dengan demikian.

Maka Calon pelanggan bisa datang dan membeli produk merek lain. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa reputasi merek sangat penting.

Mengapa Reputasi Merek Penting?

Apa keuntungan memiliki merek terpercaya?Jobnas tadi sudah menyebutkannya sebelum ini.

Apabila suatu merek dapat dipercaya, merek anda dapat dipilih oleh banyak calon konsumen. Karena mereka mempercayai merek anda. Hal yang speerti ini juga  pernah dikonfirmasi oleh sebuah artikel yang diterbitkan di Emerald Insight. Sangat begitu Jelas, reputasi merek memiliki pengaruh pada kepercayaan merek.

Bukan hanya itu, sebuah penelitian yang pernah diterbitkan dalam Journal of Retail and Consumer Services, reputasi merek juga dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan. Selain itu, ketika meluncurkan PR Wildfire, kredibilitas akan mempengaruhi stereotip, perilaku, dan pemikiran calon pelanggan. Dengan mengacu pada alasan di atas, reputasi merek penting.

Ada 3 Metode untuk Meningkatkan Kredibilitas Merek

Jika kalian anda sudah tahu akan fungsi dari brand Credebility, apakah Anda tertarik untuk meningkatkan reputasi merek? Kalau begitu, simak metodenya di bawah ini!

1. Menyediakan Produk Berkualitas

Cobalah memposisikan diri Anda sebagai pelanggan. Apakah Anda ingin ditawari produk dengan tampilanmerek yang kurang berkualitas, bahkan lebih tidak menjanjikan dari itu? Tentu saja jawabannya pasti tidak. Jadi, untuk meningkatkan kredibilitas, Anda harus memiliki produk yang berkualitas.

Perlu dan penting untuk diingat, Anda juga harus memikirkan pelayanan. Menjadi brand ternama yang siap membantu dan memiliki customer service yang baik.

2. Hindari Hal yang terlalu Menjanjikan

Ingatlah bahwa reputasi merek terkait erat dengan informasi. Dalam hal ini, informasi yang dimaksud di sini ialah janji kepada pelanggan.

Hindari membuat janji yang begitu snagat menjajikan, bahkan sampai kepalsuan. Strategi ini hanya akan menjadi bumerang. Bayangkan, bagaimana jika permintaan Anda salah? Pelanggan mungkin berpikir bahwa produk atau layanan anda bukan merek tepercaya.

3. Manfaatkan Testimonial

Banyak orang lebih memilih bukti daripada janji. Nah, bukti ini bisa dituangkan dalam bentuk testimoni. Bagaimanapun, pendapat pelanggan yang jujur ​​lebih dapat dipercaya daripada janji manis anda. Jadi manfaatkan situasi ini sebaik-baiknya.

Carilah testimonial dan gunakan sebagai senjata anda untuk meyakinkan calon pembeli. Dengan cara ini, anda bisa terlihat lebih bisa dipercaya.

Baca juga: Kenali Email Hosting, Agar Perusahaan Terlihat Lebih Profesional

Begitulah mengenai penjelasan juga tips tentang brand credibility. Selain itu, masih banyak lagi artikel penting yang memuat informasi mengenai Marketing dan lain-lain. Maka kalian bisa terus membacanya di kolom blog Jobnas yang sudah tersedia.

0
61