Ada 5 Cara Supaya Kalian Bisa Dipercaya dan Semakin Dekat dengan Manajer

Supaya Kalian Bisa Dipercaya dan Semakin Dekat dengan Manajer

Jobnas.com – Untuk lebih dekat dengan manajer atau atasan di kantor, kalian harus mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara agar atasan kalian bisa mempercayai. Hubungan dekat dengan manajer sangat penting karena dapat meningkatkan performa kerja di kantor.

Coba kalian bayangkan jika tidak memiliki hubungan yang baik dengan atasan. Pasti akan sulit untuk bekerja sama, sehingga pada akhirnya akan ada perasaan bahwa pekerjaan itu tidak menyenangkan.

Itu sebabnya hubungan yang baik dengan atasan kalian sangat penting jika kalian ingin sukses di kantor. Tentu tujuannya tidak lain agar hubungan antara keduanya semakin erat, jika memang benar demikian maka salah satu jalannya kalian harus mendapatkan kepercayaan terlebih dahulu dari atasan.

Untuk persoalan seperti itu kalian tidak perlu bingung bagaimana caranya agar bos mudah percaya dengan kalian.

Berikut ini adalah artikel Jobnas yang kiranya bisa menjawab kebingungan kalian semua. Jobnas telah meringkasnya.

1. Tunjukkan Sifat yang Positif

Pada poin pertama ini adalah sebuah cara supaya atasan lebih mudah memercayai kalian. Adapun caranya dengan selalu menunjukkan sikap positif. Sikap positif di tempat kerja dapat ditunjukkan dengan berbagai cara. Misalnya, selalu bersemangat menghadiri rapat untuk menunjukkan rasa hormat kepada semua orang di kantor.

Selain itu, sikap positif seperti kejujuran dalam bekerja juga diperlukan agar atasan kalian bisa mempercayai dan yankin dengan kinerja kalian. Jika kalian bisa menunjukkan kejujuran, kalian tidak hanya akan disukai oleh atasan. Bahkan, seluruh kolega kalian ikut percaya.

2. Menyesuaikan Gaya Komunikasi

Langkah yang kedua kalian bisa mencari tahu seperti apa gaya komunikasi bos kalian dan cobalah untuk mengikutinya. Menemukan cara untuk membuat atasan kalian mempercayai kalian tidaklah mudah. Namun, kalian dapat mencoba cara ini dengan mengubah gaya komunikasi\.

Ketahui cara atasan kalian berkomunikasi. Apakah dia cenderung santai, apakah dia selalu ingin dihormati atau dia tidak peduli. Tentunya jika kalian mengetahui gaya komunikasi atasan kalian, kalian bisa menentukan sikap yang tepat dalam menghadapinya.

Jika komunikasi berjalan dengan baik, tentunya akan lebih mudah membangun hubungan baik dengan atasan, bukan?

3. Ketahui Apa yang Dia Inginkan

Salah satu cara lainnya untuk memercayai bos ialah dengan melakukan apa yang diinginkannya. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui tujuan apa yang perlu dicapai oleh manajer. Misalnya, bos kalian ingin menggandakan situs webnya dan traffic-nya ingin ada di kuartal paling atas.

Setelah kalian tahu apa yang mereka inginkan, kalain bisa mulai menyiapkan ide. Misalnya menyiapkan strategi content marketing yang tepat agar trafik bisa meningkat. Jangan sungkan untuk menanyakan kebutuhan atasan. Hal ini membuat kalian terlihat lebih aktif dalam memberikan kontribusi bagi perkembangan perusahaan.

4. Jangan Terlalu Sering Mengulangi Kesalahan

Yang namanya manusia pasti akan melakukan salah dan dosa. Tentu karyawan juga akan mengalami hal seperti demikian. Namun, ini tidak berarti bahwa kalian dapat mengulangi kesalahan yang sama berulang kali. Jika ingin mendapatkan kepercayaan dari atasan, kalian harus bisa menunjukkan sisi terbaik kalian dalam bekerja.

Jika saya mengutip Reader’s Digest, tidak ada pemberi kerja yang mengharapkan karyawannya sempurna sepanjang waktu. Namun, jangan ulangi kesalahan yang sama. Cobalah untuk meningkatkan produktivitas pekerjaan kalian sebanyak mungkin dan kalian tidak akan melakukan kesalahan yang sama. Dengan begitu, manager pasti menyukai karyawan yang mau bekerja keras untuk terus berkembang.

5. Haus Akan Saran

Menurut Business Insider, meminta nasihat kepada atasan dapat menciptakan ikatan yang lebih dekat dengan kalian. Adapun cara yang terakhir ialah bisa kalian lakukan dengan meminta nasihat atau saran.

Saat meminta nasihat, atasan merasa dihargai dan pendapatnya dihargai. Dengan cara ini keyakinan kita terhadap diri sendiri dapat terus tumbuh. Ingat, meminta saran tidak membuat kalian terlihat tidak kompeten atau kurang begitu paham dengan tugas yang mau kalian kerjakan. Sebaliknya, bos dapat lebih proaktif dalam menerima umpan balik dari sang administrator.

Ini adalah beberapa cara yang bisa kalian lakukan supaya kalian bisa lebih dekta dengan atasan. Dengan begitu, manager atau atasan akan dapat mempercayai kinerja kalian. Cobalah lakukan dari sekarang.

Dan yang sangat penting untuk kalian pahami bahwa hubungan dengan atasan penting untuk selalu terjaga dengan baik. alasannya adalah bos menilai kinerja kita di tempat kerja.

Baca juga: 5 Cara Meningkatkan Produktivitas dalam Bekerja dan Pentingnya Rasa Ingin Tahu

Jika kalian minta dengan informasi semacam ini. Kalian bisa melakukan tanya jawab dan kalian juga bisa dapat bertukar pengalaman tentang membangun hubungan baik dengan manajer atau topik lain yang terkait dengan kehidupan kerja.

0
2318