5 Strategi Conversion Rate untuk Mengoptimalkan Situsmu!

Google News
Strategi Conversion Rate
Strategi Conversion Rate

Jobnas.com – Sangat diperlukan strategi pengoptimalan tingkat konversi yang efektif. Taktik pemasaran yang berhasil mengubah prospek menjadi angka penjualan secara berkelanjutan harus menjadi prioritas utama pemasar.

Apa saja hal yang dapat dilakukan untuk mengoptimalkan tingkat konversi? Jobnas telah merangkum 5 taktik yang bisa kalian terapkan adan taktiknya ada di bawah ini. Perhatikan baik-baik.

1. Manfaatkan Bukti Sosial dan FOMO

Salah satu strategi paling efektif untuk pengoptimalan tingkat konversi adalah memengaruhi orang menggunakan bukti sosial dan FOMO.

Apa itu Bukti Sosial dan FOMO?

Bukti sosial dapat didorong oleh influencer dan testimoni dari orang-orang sehingga pembeli atau calon pelanggan kalian juga melakukan pembelian.

Sementara itu, FOMO mewakili rasa takut ketinggalan, yaitu rasa takut tertinggal oleh tren atau peristiwa yang sedang terjadi. Bukti sosial dan FOMO sangat mirip dan keduanya merupakan cara untuk mengoptimalkan tingkat konversi.

Terapkan bukti sosial dan FOMO dalam salin dan halaman arahan ajakan bertindak dan konten lainnya. Menurut Sprout Social, bukti sosial adalah konsep di mana orang akan mengikuti saham atau tren populer saat ini. Jika orang lain melakukannya, itu akan mengikuti.

2. Gunakan Formulir Pengumpulan Prospek

Menggunakan formulir penangkapan prospek dapat berdampak besar pada peningkatan peluang konversi prospek menjadi pembeli. Di halaman arahan, formulir pengambilan prospek digunakan untuk mengumpulkan prospek saat mereka mengunjungi situs web kalian.

Pembuatan prospek adalah strategi penting untuk meningkatkan penjualan dan melibatkan lebih banyak pengunjung dengan konten yang tepat. Dengan menggunakan informasi dari formulir pengambilan prospek, kalian dapat melihat pengunjung atau pengguna mana yang menjadi prospek dan mana yang bukan.

Salah satu strategi pengoptimalan tingkat konversi utama adalah formulir perolehan prospek. Padahal, itu adalah kunci penting untuk keberhasilannya.

3. Deskripsi Produk Melalui Video

Video telah dianggap sebagai taktik pemasaran yang sangat efektif untuk berkomunikasi dengan baik dengan pelanggan potensial kalian. Dengan video, brand story dan value proposition dapat tersampaikan dengan baik. Video juga merupakan cara sederhana untuk memperkuat koneksi kalian dengan prospek dan konsumen di seluruh saluran pemasaran.

Strategi selanjutnya untuk meningkatkan minat pengunjung agar optimasi tingkat konversi bisa berhasil adalah dengan menggunakan video. Diperkirakan sepertiga dari aktivitas online pengguna melibatkan menonton video, jadi ini adalah media yang sangat menjanjikan.

4. Kurangi Exit Rate dan Bounce Rate

Strategi pengoptimalan rasio konversi tidak akan optimal terlepas dari Exit Rate dan Bounce Rate situs kalian. Jadi, strategi penting dalam pengoptimalan tingkat konversi berikutnya adalah memahami apa yang membuat rasio pentalan dan pentalan situs Anda tinggi. Kemudian, temukan cara untuk mempersempitnya sehingga lebih banyak prospek dapat dikonversi menjadi pelanggan.

5. Menyesuaikan Harga Pencarian

Untuk menganalisis ini, Anda dapat menggunakan Google Analytics dan alat lainnya. Analisis sederhana dapat memberi Anda informasi tentang niat orang datang ke situs web Anda. Harapan mereka mungkin tidak sesuai dengan apa yang mereka lihat, atau mereka mungkin tidak tahu harus membeli apa.

Mengetahui orang seperti apa yang mengunjungi situs web kalian sangatlah penting. Jika mereka tidak melakukan konversi dengan mudah, kemungkinan besar mereka tidak menemukan apa yang mereka cari di situs kalian.

Pastikan Apa yang Mereka Cari, Dapat Mereka Temukan.

Untuk memaksimalkan konversi, penting untuk dapat menjelaskan produk kalian dan menyesuaikan penawaran kalian dengan harapan mereka sehingga lebih meyakinkan. Meskipun situs web kalian terlihat sangat bagus, jika pengguna tidak berniat membeli apa yang ditawarkan, konversi tidak akan terjadi.

Apakah 5 poin untuk strategi pengoptimalan tingkat konversi sudah dicatat? Tidak sulit dilakukan, bukan? Jadi, segera terapkan tips ini ke website kalian untuk mencapai tingkat konversi prospek yang lebih tinggi dan lebih optimal.

Baca juga: EdTech, Sebuah Harapan, Prospek, dan Alternatif Baru Bagi Calon Guru

Jobnas tidak hanya menyediakan informasi itu saja, tentunya masih banyak trik lain dalam dunia Marketing untuk meroketkan penjualan kalian. Agar kalian tidak ketinggalan, berlangganan buletin blog Jobnas adalah solusi yang tepat.

Kalian tinggal mendaftar saja, setelah itu kalian selalu mendapatkan artikel gratis langsung. Ayo, buat akun dan daftarkan email kalian sekarang untuk memulai.