Cara Menambah Views YouTube, Auto Trending!

Menambah Views YouTube, Auto Trending!

Jobnas.com – Apakah kalian seorang YouTuber atau Seorang Marketer? Jika kalian seorang YouTuber Rupanya, YouTube Analytics adalah salah satu alat yang perlu kalian kuasai jika kalian ingin mendapatkan lebih banyak penonton atau views.

Pernahkah kalian mendengar alat yang satu ini? YouTube Analytics gunanya untuk memungkinkan sampai mana mengukur kinerja saluran youtube kalian dari waktu ke waktu.

Jadi, apa sebenarnya Youtube Analytics itu? Cara menggunakannya Pun bagaimana? Pada artikel kali ini, Jobnas akan menjelaskan apa dan bagaimana langkahnya. Kalian bisa membaca penjelasannya di bawah ini!

Apa Itu YouTube Analytics?

Pada dasarnya, YouTube Analytics sama halnya dengan Google Analytics. Fungsi keduanya sama-sama digunakan untuk memeriksa kinerja konten yang kalian buat di YouTube.

Baca Juga: Inilah Penetapan Angka UMP di DKI Jakarta Tahun 2021

Secara sederhana YouTube Analytics adalah alat untuk mengukur kinerja konten video kalian di YouTube. Tentunya kalian degan mudah, dapat memantau kinerja video dengan melihat metrik dan laporan yang disediakan oleh YouTube Analytics.

Fungsi lain dari alat ini untuk mengetahui apa yang paling disukai dan tidak disukai oleh audiens atau para penonton kalian.

Dari sana, kita bisa belajar secara otomatis untuk memutuskan jenis konten apa dan bagaimana yang harus dilakukan supaya bisa menarik perhatian pemirsa atau penoton di masa mendatang.

Alat ini dianggap sangat penting bagi pemasar yang ingin menggunakan YouTube sebagai alat pemasaran. YouTube Analytics juga dapat membantu kalian membuat strategi konten untuk menumbuhkan pemirsa dan kesadaran akan terhadap konten.

YouTube Analytics Metrics

Dari uraian di atas, kalian pasti sudah paham dan sudah tahu bahwa YouTube Analytics adalah sebuah alat yang berguna untuk mengukur kinerja video YouTube.

Setelah itu, ada beberapa hal yang perlu kalain ketahui tentang alat ini, seperti halnya Youtube analisis metrik. Pada kenyataannya YouTube Analytics memiliki beberapa metrik penting yang harus dipantau secara teratur.

1. Wach-Time

Metrik ini bisa dibilang merupakan metrik utama yang harus diperhatikan. Dengan metric analisis Wach-time ini YouTube menempatkan saluran kalian di bagian atas halaman pencarian. Jika channel kalian memiliki waktu tonton yang lama atau durasi waktu penonton sampai habis.

2. Real-time

Salah satu manfaat YouTube analytics ialah kalian dapat melihat berapa banyak orang yang menonton video Anda secara real time. Namun, metric Real Time ini hanya dapat dilihat dari konten video yang dipublikasikan dalam 48 jam atau 2 hari terakhir.

Baca juga: Manfaat Jadi Volunteer untuk Karier yang Tidak Banyak Diketahui Orang

3. Keterlibatan

Matrik ini Mirip sekali dengan media sosial, kalian juga dapat melihat berapa banyak orang yang berkomentar, menyukai, tidak menyukai, dan membagikan konten video di Channel Youtube kalian.

4. Pelanggan

Kalian mungkin sudah mengetahui metrik ini. YouTube Analytics juga memungkinkan kalian melihat berapa banyak pelanggan atau pengguna yang telah berlangganan saluran YouTube kalian. YouTube Analytics memiliki tab Keterlibatan untuk membantu kalain melacak semua ini.

Metrik ini membantu kami menemukan strategi masa depan untuk membuat video yang lebih baik lagi guna mendapatkan banyak suka dan komentar bagus dari pemirsa kami lebih-lebih suscreber.

5. Retensi Pemirsa

Metrik YouTube Analytics ini adalah salah satu yang paling penting untuk diperhatikan secara teratur.

Salah satu guna dari metric ini pemirsa memberi tahu kalian persentase orang yang meninggalkan video atau saluran kalian setelah menonton video.

Sesuai survey yang dilakukan satu alasan pemirsa meninggalkan saluran adalah kebosanan. jika tingkat retensi kalian tinggi, banyak orang secara otomatis akan bosan dengan video atau konten kalian.

Dari metric yang terakhir ini kalian dapat membuat konten yang lebih baik lagi untuk memenangkan kembali audiens dan menurunkan retensi.

Metode Menggunakan YouTube Analytics

Sebenarnya tidak sulit untuk menggunakan tool yang satu ini. Satu hal penting sebelum menggunakan YouTube Analytics adalah memastikan kalian sudah memiliki akun Gmail Khusus untuk Youtube.

Kalian cukup Mendaftarkannya ke YouTube nanti akan secara otomatis membuat saluran sendiri dan mengaktifkan YouTube Analytics.

Baca juga: Mengenal Voice Search sebagai Strategi seo dipercaya untuk Tingkatkan Traffic

Berikut adalah petunjuk penggunaan untuk kejelasan.

  • Masuk ke akun YouTube kalian.
  • Klik profil kalian di pojok kanan halaman beranda YouTube dan pilih YouTube Studio.
  • Kemudian kalain akan melihat layar seperti ini.
  • Pilih Analytics untuk melihat semua data yang kalain butuhkan, dari Ikhtisar, Keterlibatan hingga Pemirsa.
  • Klik Mode Lanjutan untuk melihat hasil analisis yang lebih detail.

Jadi, kalian jangan bingung untuk masalah Youtuber dan lain semacammnya. Karena setiap harinya Jobnas selalu menerbitkan artikel yang kalian butuhkan. Semoga bisa membantu.

0
61