7 tips Membuat Foto Profil LinkedIn Biar Semakin Kelihatan Profesional

Google News
Foto Profil LinkedIn Biar Semakin Kelihatan Profesional
Foto Profil LinkedIn Biar Semakin Kelihatan Profesional

Jobnas.com – Bingung memilih gambar profil untuk diposting di LinkedIn? Foto seperti apa yang harus kamu pilih agar semakin kelihatan profesional di mata perekrut? Jobnas punya solusinya, LinkedIn adalah salah satu platform paling menjanjikan untuk mencari pekerjaan.

Jangan sampai meremehkan foto profilmu di sana. Karena salah satu hal yang dilihat oleh perekrut adalah foto pelamar. Faktanya, menurut The Balance Careers, seseorang dapat mengenali kepribadianmu hanya dengan melihat gambar profil.

Jadi apa tips yang tepat untuk memilih foto profil LinkedIn? Jika kamu menggunakan foto dengan pakaian formal dan cerdas? Untuk memancing rasa penasaranmu, berikut adalah rahasia sukses ala Jobnas.

Pertama, Berpakaian Profesional di Profil LinkedIn

Pastikan kamu memilih salah satunya dengan pakaian profesional. laporan dari The Balance Careers, hindari penggunaan foto yang memperlihatkan bagian atas dan bawah pakaian sedikit terbuka. Jadi salah satu pilihan yang kamu miliki adalah foto dengan kemeja, jas, atau blazer.

Kedua, Fokus pada Ekspresi Wajah

Pilihlah foto yang membuat kamu terlihat bahagia. Tujuan utama menampilkan foto di LinkedIn adalah agar terlihat profesional.

Jadi letakkan senyummu di foto LinkedIn. Jika Anda tidak memiliki foto seperti itu, kamu dapat meminta fotografer untuk mengambilkannya. Jika kamu memposting foto diri dengan gaya terlihat bahagia, perekrut akan melihatmu sebagai orang yang ramah.

Ketiga, Pilih Background yang Praktis

Background merupakan galat satu pendukung foto profil LinkedIn-mu supaya terlihat lebih menarik. Untuk itu, sebaiknya buat menentukan latar yg sederhana. Hindari background yang terlihat rumit & ramai sebagai akibatnya menciptakan recruiter justru lebih serius ke background ketimbang fotomu.

Kemudian, jangan difoto menggunakan pencahayaan yg buruk. Sebab, hal itu akan menciptakan wajahmu nir-terlihat kentara sang recruiter. Pastikan pilih foto menggunakan pencahayaan yang bagus. Apabila belum punya, segera ambil ulang foto terbaikmu, kemudian pasang jadikan foto profil LinkedIn.

Keempat, Hindari Foto lebih dari 2 Orang

Hindari foto profil dengan lebih dari 2 orang. Alasannya adalah manajer perekrutan menjadi bingung ketika mereka melihat siapa kamu sebenarnya. Posting foto diri sebanyak mungkin tanpa menyertakan teman atau bahkan pasangan. Ini terkait dengan tujuan awal LinkedIn untuk menjadi platform bagi Bisnis dan profesional tidak seperti media sosial lainnya.

Kelima, Perhatikan Ukuran Foto

Pada Tips yang kelima ini akan menentukan foto profil, pastikan berukuran arsip-nya sinkron menggunakan anggaran berdasarkan LinkedIn. Dilansir berdasarkan situs resmi LinkedIn, pastikan berukuran arsip foto tidak lebih dari 8 MB. Sebab, bila lebih berdasarkan itu otomatis fotomu tidak bisa berhasil di-upload.

Ukuran standarnya sendiri merupakan antara 400 (lebar) x 400 (tinggi) pixel & 7680 (lebar) x 4320 (tinggi) pixel. Lalu, buat jenis arsip-nya sendiri wajib PNG atau JPG. LinkedIn nir mendukung foto menggunakan format GIF.

Keenam, Hindari Penggunaan Filter

Mengedit foto supaya terlihat lebih baik tentu bukan suatu kasus besar. Akan tetapi, jangan sampai kamu memakai filter hingga mengganti wajahmu secara drastis. Ingat, LinkedIn bukan media umum misalnya Instagram. Lebih baik menentukan foto yg natural menggunakan pengeditan sewajarnya saja.

Ketujuh, Hindari Background Profil yang Mengganggu

Pastikan satu-satunya di foto profil (tidak ada orang lain). Selain itu, latar belakang foto profil yang kamu gunakan harus terlihat jelas dan tidak mengaburkan pandangan orang yang melihatnya. Tidak perlu memikirkan tempat untuk berfoto. Foto profil kamu tidak harus foto studio atau berlatar belakang putih. Namun, kamu harus memastikan bahwa latar belakang yang kamu gunakan sederhana, lugas, dan enak dipandang. kamu tetap bisa berfoto dengan latar belakang alam, seperti pegunungan, tembok yang dicat, atau di samping spanduk (logo) perusahaan.

Begitulah tujuh tips untuk berlatih saat memilih gambar profil LinkedIn. Ingatlah bahwa gambar profilmu adalah kesempatan besar untuk membuat kesan pertama yang baik di mata perekrut. Selain tips di atas, Jobnas memiliki lebih banyak artikel tentang tips mencari pekerjaan yang untuk karir masa depanmu. Yang tersedia secara gratis.

Baca juga: 6 Cara Ampuh Sukses Jadi YouTuber Auto Menuju Sulthan

Selain tips berburu pekerjaan, kamu juga dapat menerima informasi tentang pekerjaan, bidang keahlian, dll. langsung melalui email. Buka dan buat akunmu sekarang! Dan jangan lewatkan informasi berguna lainnya, oke!