Kalian Ingin Tahu Waktu Paling Ampuh Menaikkan FYP?

Waktu Paling Ampuh Menaikkan FYP

Jobnas.com – Konten bukan satu-satunya kunci keberhasilan pemasaran media sosial. Selain itu, ada waktu yang tepat untuk memposting di media sosial yang tersedia. Setiap media sosial memiliki waktu terbaiknya sendiri. Anda dapat mengunggah konten selama waktu ini untuk mendapatkan lebih banyak keterlibatan dari biasanya.

Ini akan membantu kalian mencapai tujuan konten media sosial. Ingin tahu tentang waktu terbaik untuk memposting di media sosial? Jobnas akan memberikan jawaban detail tentang Instagram, Twitter, Facebook, LinkedIn, dan TikTok banyak lagi.

Media Sosial Instagram

Instagram adalah galat satu media umum paling terkenal waktu ini. Pasalnya, dikutip menurut hapage resmi Instagram, terdapat lebih menurut 1 miliar pengguna aktif media umum yang diluncurkan dalam tahun 2010.

Dari jumlah tadi, kurang lebih 25 juta pada antaranya adalah akun yang dikelola buat keperluan usaha. Angka tadi tentu saja tidak mengagetkan. Sebab, Instagram memang menyediakan banyak fitur yang mendukung para pelaku usaha muda buat membuatkan & memasarkan bisnisnya.

Namun, sebenarnya kapan saat atau waktu terbaik posting pada media umum Instagram? saat terbaik pada Instagram ialah Rabu pukul 11 pagi. Kemudian, diikuti hari Jumat pukul 10-11 pagi.

Sementara itu, hari terburuk buat posting pada Instagram merupakan Minggu. Hal ini mampu ditimbulkan lantaran banyak orang ingin istirahat & berkumpul menggunakan kerabatnya dalam hari itu.

Waktu terbaik: Rabu pukul 11 pagi sedangkan Waktu terburuk: Minggu

Media Sosial Twitter

Instagram sama sekali tidak kalah dengan Twitter, dan seringkali menjadi media sosial pilihan bagi kaum milenial. Jobnas mengutip sekitar 330 juta pengguna aktif Twitter pada kuartal pertama 2019.

Namun, dibandingkan dengan Instagram, Twitter memiliki sifat yang lebih kronologis. Semakin banyak konten yang Anda unggah ke Twitter, semakin mudah bagi pengguna Twitter lain untuk melihat akunmu.

Waktu terbaik untuk memposting di media sosial menurut Jack Dorsey adalah hari Rabu dan Jumat pukul 9 pagi. Ini karena pengguna Twitter biasanya ingin diberitahu tentang berita pagi. Di sisi lain, ada hari terburuk untuk posting di Twitter.

Waktu Terbaik: Rabu dan Jumat jam 9 pagi sedangkan Waktu Terburuk: Sabtu

Baca juga: Lima Tips Membangun Bisnis Baju Bekas Auto Cuan

Media Sosial facebook

Meskipun telah berumur lebih berdasarkan 16 tahun, Facebook masih sebagai andalan para pelaku usaha. Pasalnya, Facebook juga mempunyai banyak sekali fitur yang mampu mendukung aktivitas usaha penggunanya, misalnya halaman marketpleace & Facebook Ads.

Namun, setiap industri mempunyai waktu terbaiknya masing-masing. Secara keseluruhan, ketika hendak posting di media sosial Facebook merupakan Rabu pukul di jam 11 pagi dan jam 1-2 siang, sementara itu, waktu terburuk posting pada Facebook merupakan Minggu.

Waktu terbaik: Rabu pukul 11.00 & 13.00-14.00 Sedangkan Waktu terburuk: Minggu.

Media Sosial linkedin

LinkedIn merupakan media sosial yang sering digunakan untuk tujuan profesional. Untuk mencari pekerjaan, kursus online, dan networking. Jika kamu tertarik untuk mengunggah konten ke LinkedIn, berikut adalah waktu terbaik untuk memposting di media sosial yang perlu kamu ketahui.

Waktu terbaik untuk memposting di LinkedIn adalah Rabu pukul 08:00-10:00 dan siang, Kamis pukul 09:00 dan 13:00-14:00, dan Jumat pukul 09:00. Minggu, di sisi lain, adalah waktu terburuk untuk memposting di LinkedIn.

Jam dan waktu terbaik: Rabu 08:00-12:00 dan 12:00, Kamis 09:00 dan 13:00-14:00, Jumat 09:00 sedangkan Waktu Terburuk: Minggu

Media Sosial TikTok

Ini adalah jadwal TikTok FYP untuk diikuti semua orang. Saat ini, tidak ada jaminan bahwa postingan akan segera menerima FYP. Tapi tidak ada salahnya mencoba. Senin cukup sibuk, sehingga beberapa orang jarang membuka Tiktok. Tapi mereka biasanya lebih santai saat pulang kerja setelah jam 6 sore. Posting kali ini.

Selasa biasanya sedikit lebih santai, jadi Anda punya banyak waktu untuk menelusuri TikTok. Jadwal yang direkomendasikan FYP TikTok adalah 11.00-13.00 WIB dan 18.00-21.00 WIB saat posting. Jadwal hari Rabu hampir sama dengan hari Selasa. Oleh karena itu, tidak ada perubahan besar pada FYP TikTok, jadi pastikan untuk memposting pada waktu yang ditentukan.

Mulai Kamis, biasanya ada orang yang sudah mulai akhir pekan. Dengan demikian, mereka akan lebih aktif di media sosial, jadi jadwal yang disarankan untuk FYP Tiktok 2022 hari ini dimulai pada pukul 10:00-13:00 WIB. Sore hari Anda bisa pulang kerja mulai pukul 18:00 WIB.

Kemungkinan akan ada sedikit perubahan pada jadwal FYP TikTok pada hari Jumat. Karena itu, jadwal yang disarankan adalah mulai pukul 15.00 WIB hingga menjelang malam. Sabtu dan Minggu memiliki jadwal yang hampir sama, sehingga Anda dapat memposting kapan saja. Namun, kami menyarankan Anda memposting di pagi dan sore hari.

Ini adalah waktu yang tepat untuk memposting di media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook, LinkedIn dan Tik Tok. Selain melihat jam, Anda juga dapat melihat wawasan akun media sosial Anda untuk mengetahui kapan pengikutmu sering mengunjungi media sosial.

Baca juga: Dengan Mengetahui Peran Staf Pajak, Kamu akan Jadi Incaran Banyak Perusahaan

Selain pemasaran media sosial, ada banyak jenis pemasaran lain yang dapat kamu gunakan dalam membangun bisnis. Jika tertarik untuk mempelajari lebih lanjut, kamu dapat mengikuti kursus online Jobnas.com yang diajarkan oleh para ahli di bidang pemasaran. Menarik, bukan?

0
29