Pegadaian Vs Pluang, Review Platform Investasi Indonesia 2022

Jobnas.com – Apa yang ada dalam benak kalian ketika mendengar Pegadaian vs Pluang? Tentu, tidak lain dan tidak bukan adalah seputar investasi dengan segala macam pilihan investasi, baik itu emas, saham, dan juga Cryptocurency.

Tidak bisa dipungkiri, bahwa perkembangan teknologi dan informasi tidak hanya soal kemudahan memperoleh ilmu dan pengetahuan saja, akan tetapi juga Anda dengan sangat gampang untuk bisa menambah penghasilan tanpa harus kerja banting tulang.

Salah satunya misalnya dengan berinvestasi baik dalam bentuk emas, saham, dan seterusnya dengan berbagai media atau platform terpercaya.

Dari sekian banyak media yang bisa Anda gunakan untuk investasi diantaranya Pegadaian atau dengan lewat aplikasi seperti Pluang.

Namun demikian, sebelum Anda melakukan investasi di Pegadaian maupun di Pluang, ada hal yang perlu Anda ketahui antara Pegadaian vs Pluang.

Untuk itu, berikut kami berikan perbandingan antara investasi Pegadaian vs Pluang

Perbandingan antara Pegadaian vs Pluang

1. Proses Pendaftaran

Dalam dunia investasi, hal utama yang perlu Anda perhatikan sebelum akhirnya mematapkan dri untuk melakukan investasi baik itu di Pegadaian maupun Pluang adalah tentang prosedur pendaftaran.

Jika Anda mendaftar investasi melalui pihak Pegadaian bisa dilakukan secara langsung namun tetap memerlukan antrian, yang tidak bisa diduga sebelumnya. Sementara untuk pendaftaran investasi di Pluang, bisa dilakukan secara online.

2. Minimal Pembelian

Untuk batas jumlah minimal pembelian, antara Pegadaian vs Pluang apakah sama? Belum tahu, mari kita lihat.

Untuk pembelian emas di Pegadaian, batas minimal pembelian sebesar 0,01 Gram, begitu juga dengan batas minimal pembelian di aplikasi Pluang sebesar, 0.01 gram.

3. Metode Pembayaran

Hal lain yang juga penting di ketahu sebelum melakukan investasi antara Pegadaian vs Plluang, adalah soal metode pembayaran emas.

Dalam hal ini, metode pembayaran yang diterapkan oleh pegadaian saat ini sudah bisa dengan cara lewat bank yang tergabung dalam Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA), meski demikian, Anda juga bisa membayarnya langsung kekantor cabang terdekat.

Sementara untuk metode pembayaran Pluang, sudah pasti dengan cara online, dan tersedia banyak pilihan, seperti bank, dan e-Wallet.

4. Ketersediaan Emas

Untuk ketersediaan emas, antara Pegadaian vs Pluang sama-sama memiliki kekurangan masing-

masing.

Ketersediaan emas di Pegadaian biasnya seingkali mengalami kehabisa, namun untuk mematikan terlebih dulu, Anda bisa mengeceknya melalui laman pegadaian.co.id.

Sedangkan untuk penyediaan emas di aplikasi Pluang, biasanya cendrung ready, dan jangan salah, Anda harus memastikan dulu sebelum melakukan pembelian.

Dengan begitu, ketika sudah sama-sama tahu terkait stok emas kedua media tersebut, baru Anda menentukan mau investasi di media yang mana.

5. Penyimpanan Produk

Untuk model penyimpanan emas, antara Pegadaian vs Pluang, adalah tentang bagaimana proses penyimpanan emas yang dilakukan.

Penyimpanan emas di Pegadaian dikenal sebagai lembaga dengan kategori penyimpan produk emas yang kurang baik dikarenakan banyaknya biaya yang harus kita bayr.

Sementara penyimpanan emas di Pluang tersedia berbagai macam pilihan sehingga Anda dapat dengan mudah melakukan penyimpanan emas milik Anda.

6. Potensi Kerugian

Dalam urusan kerugian, antara Pegadaian vs Pluang, memang Pegadaian lebih awal muncul dalam investasi emas, namun bukan berarti Anda akan terbebas dari kerugian ketika melakukan transaksi di Pegadaian, karena rata-rata pegadaian menerapkan sistem biaya administrasi dan cendrung anti pasar.

Sedangkan di Pluang, selain kemudahan akses bagi para investo pemula, pluang juga terbilang menyediakan risiko kerugian yang lebih sedikit.

7. Keamanan Investasi

Paling penting dari rangkaian investasi, antara Pegadian vs Pluang adalah soal kemanan berinvestasi.

Media seperti Pegadaian soal kemanan, tidak perlu diragukan lagi, selain karena trek rekord pegadaian sudah berkarir selama puluhan tahun, sehingg para investor tidak perlu khawatir lagi.

Untuk keamanan investasi di Pluang, para investor sudah dibekali dengan sisitem kemanan sejak dari pertamakali mendaftar. Selain itu, pluang secara resmi sudah terdaftar dan diawasi oleh Badan Otoritas Jasa Keungan Berjangka (OJK).

Dengan begitu, Anda para investor sekalian tidak usah khawatir soal keamanan dari dua media penyedia invesatasi antara Pegadaian vs Pluang. Keduanya memiliki sistem kemanan yang sama-sama kuat, meski lebih aman di Pegadaian.

Ulasan tentang dua media investasi di atas, bisa Anda jadikan acuan sebelum melakukan investasi, khususnya dalam hal kemudahan dan risiko transaksi. Hal lain ketika Anda bermasalah baik dengan Pegadaian maupun dengan Pluang, hendaknya untuk langsung menghubungi pihak terkait, baik melalui sambungan telpon maupun dengan email. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: Mengenal Aplikasi Pluang yang Orang Belum Tahu, Dapatkan Keuntungan Referral Hingga Rp 1 Juta

Jobnas
Logo
Compare items
  • Total (0)
Compare
0
Shopping cart