Tutorial Lengkap, Cara Membuat Gambar Otomatis dengan AI Website Midjourney

Cara Membuat Gambar Otomatis dengan AI Website Midjourney

Jobnas.com – Bagaimana cara membuat gambar otomatis dengan AI Website Midjourney? Saya akan menjelaskanya secara detail pada artikel ini.

Ternyata, kini kita telah memasuki era seni yang dihasilkan oleh kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). Internet dipenuhi dengan pengguna yang berusaha menciptakan prompt yang sempurna untuk memimpin AI dalam menghasilkan gambar yang tepat, atau mungkin juga salah.

Terdengar menarik, bukan? Salah satu alat AI atau AI Website yang paling umum digunakan untuk tujuan ini adalah Midjourney.

Dengan hanya beberapa kata, pengguna dapat membuat gambar lanskap atau subjek yang bermimpi yang tercipta dari imajinasi mereka.

Midjourney memungkinkan pengguna untuk menghasilkan gambar yang memukau tanpa harus memiliki keterampilan seni yang tinggi.

Dalam hal ini, Midjourney menawarkan kemudahan dan kesederhanaan bagi mereka yang ingin menghasilkan karya seni, terlepas dari keahlian seni mereka.

Berdasarkan interaksi melalui chatbot, pengguna hanya perlu mengetikkan prompt atau instruksi yang ingin mereka lihat dalam gambar. Kemudian, algoritma Midjourney akan menghasilkan gambar yang memenuhi kriteria prompt tersebut.

Midjourney juga menawarkan berbagai fitur dan pilihan untuk memodifikasi gambar hasil AI yang telah dibuat. Misalnya, pengguna dapat memodifikasi warna, kontras, atau kecerahan gambar, sehingga gambar menjadi lebih menarik dan sesuai dengan preferensi mereka.

Apa itu Midjourney?

Midjourney adalah sebuah platform pengembang Artificial Intelligence yang fokus dalam auto generate Image atau pembuat gambar otomatis dengan teknologi AI yang dijalankan menggunakan Chatbot pada platform Discord.

Dalam dunia seni, Midjourney.com telah menjadi salah satu alat yang populer dan terus berkembang. Banyak seniman digital yang menggunakan Midjourney sebagai alat untuk menciptakan karya mereka, baik sebagai bentuk seni yang mandiri atau sebagai dasar untuk karya mereka yang lebih besar dan kompleks.

Dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, tidak sulit untuk membayangkan bahwa kecerdasan buatan akan menjadi semakin penting dalam menciptakan karya seni di masa depan.

Midjourney.com adalah contoh yang menarik tentang bagaimana teknologi dapat memberikan kemudahan dan kesederhanaan bagi pengguna, terlepas dari latar belakang dan keahlian seni mereka.

Cara Membuat Gambar Otomatis dengan Midjourney.com Step by Step

Berikut adalah langkah-langkah lengkap untuk menggunakan Midjourney.com dan menghasilkan gambar dengan AI:

1. Buat akun di Discord

Buat Kaun Discord
Buat Kaun Discord

Sebelum Anda dapat menggunakan Midjourney, Anda perlu membuat akun di Discord. Buka situs web Discord dan buat akun baru atau masuk dengan akun yang sudah ada. kamu bisa mengaksesnya melalui https://discord.com/

2. Gabung ke server Midjourney

Join Midjourney
Join Midjourney

Setelah berhasil membuat akun, gabung ke server Midjourney. Caranya adalah dengan mengikuti tautan yang diberikan di situs web Midjourney yaitu: https://www.midjourney.com/home/ atau melalui undangan yang diberikan oleh teman.

Setelah masuk halaman Home, Klik Join Beta untuk bergabung dan menggunakan fiter gratis Midjourney.

3. Mengirim permintaan gambar

Setelah berhasil bergabung dengan server Midjourney, Anda dapat mulai mengirimkan permintaan untuk membuat gambar menggunakan Artificial Intelligence.

Untuk melakukannya, ketik “/imagine” di area teks Discord, lalu ketik “prompt:” diikuti dengan kata-kata atau kalimat yang ingin Anda gunakan sebagai petunjuk untuk AI.

4. Contoh Prompt Midjourney

Contoh permintaan gambar adalah:

/imagine prompt: sunset over the mountains

atau

/imagine prompt: a cat playing with a ball of yarn --ar 16:9 --v 4

Atau, kamu juga bisa menggunakan chatGPT untuk membuat prompt Midjourney. Jika belum memiliki akun chat GPT, kamu bisa baca artikel Chat GPT, Tutorial Lengkap Cara Menggunakanya. Jika sudah memiliki akun dan bingung untuk login kamu bisa kunjungi halaman Link Login Chat GPT OpenAI.

5. Tunggu hasilnya

Setelah mengirimkan permintaan gambar, Midjourney akan memproses permintaan tersebut dan menghasilkan gambar AI dalam beberapa detik.

Beberapa contoh hasil Gambar AI Midjourney:

Anda akan menerima file gambar langsung di saluran Discord tempat Anda mengirim permintaan.

6. Ulangi langkah 3 dan 4 untuk membuat gambar lain

Anda dapat mengirimkan permintaan gambar sebanyak yang Anda inginkan. Setelah menerima hasilnya, Anda dapat langsung mengirim permintaan baru untuk membuat gambar lain.

Midjourney dapat menghasilkan gambar yang sangat mengesankan dan kreatif, tetapi tidak selalu menghasilkan gambar yang sesuai dengan harapan Anda.

Namun, dengan eksperimen dan bermain-main dengan prompt yang berbeda, Anda mungkin dapat menemukan kombinasi yang menghasilkan gambar yang diinginkan.

0
6019