Buku Motivasi Langka yang Wajib Dibaca Calon Pebisnis Muda

Google News
buku motivasi Calon Pebisnis Muda
buku motivasi Calon Pebisnis Muda

Jobnas.com Ketika kita hendak memulai bisnis, tentunya banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang muncul di kepala kita. Selain jawaban yang harus kita temui kita juga butuh motivasi biar semangat kita tidak kendor saat ada halangan dan rintangan. Kalian bisa mengetahui kedua-duanya jawaban sekaligus motivasinya dengan cara membaca buku yang paling recommended.

Degan membaca buku kita akan menemukan motivasi sekaligus jawaban-jawaban atas kebingungan kita. Dengan buku pula kita bisa mengetahui bagaimana pengalaman penulis buku sekaligus tips yang mereka tawarkan. Kadang kala kita tidak tahu bagaimana cara mengatasi suatu permasalahan, jika selalu bertanya ke salah seorang senior, kita seakan merasa terintimedasi. Maka cara yang tepat kita harus membaca buku dan memahami situasi dari banyak perspektif.

Di sini saya mencoba mengumpulkan buku-buku paling rekomended bagi kalian yang masih sedang meniti karir atau sedang merancang bisnis. Tujuannya supaya kalian tidak gampang menyerah dan setelah membanya buku-buku yang saya rekomendasikan ini kalian akan lebih semangat menghadapi dunia kerja.

Yang perlu kalian tahu mengenai urusan panduan mengatur finansial bisa kalian dapatkan tanpa harus duduk di bangku kelas, kalian bisa mendapatkannya di luar bangku pendidikan dengan memperbanyak baca buku salah satunya dengan buku motivasi yang dikarang oleh Kiyosaki yang terbit pada tahun 2006 tujuh belas tahun lalu.

Baca juga: Model Bisnis Berlangganan; Model Bisnis Terbaik untuk Meningkatkan Retensi Pelanggan

1. Buku Karya Kiyosaki

Kiyosaki ingin mengajak para perempuan yang sedang membangun usaha agar tidak terus-terusan bergantung pada seorang laki-laki. Di dalam buku yang ia ciptakan Kiyosaki mengajarkan bagaimana cara memulai usaha, mengatur bujet, mengupayakan tambahan modal. Namun sekali lagi yang harus ditekankan dalam buku ini juga, Kiyosaki juga tidak mengkhususkan hanya pada perempuan saja, siapa saja boleh membaca dan mengamalkannya.

2. Click Millionaires

Buku yang ke dua, adalah karangan Fox, dengan judul Click Millionaires. Fox adalah seorang penulis buku motivasi yang sangat begitu aplikatif bagi para pegiat pekerjaan di era digital saat ini. Buku ini sangat direkomendasikan pada pekerja marketing yang berbasis pada internet. Telah kita ketahui bersama bahwa sejak adanya android yang kian canggih peran internet sangat begitu vital otomatis menjadi tuntutan pada kita supaya kita terus melek untuk memahaminya.

Karya yang ditulis oleh Box dalam bukunya mencoba membantu kalian agar paham kolaborasi antara outsource dengan marketing yang berbasis pada internet. Sebab dengan memahami dan memanfaatkannya kita akan mendapatkan keuntungan yang sudah diperhitungkan. Buku ini cocok kepada para pekerja startup yang nyaris semua kerjanya berbasis pada internet/online. Semoga setelah habis kalian baca buku ini bisa membatu membuat kalian mempunyai pandangan baru soal bisnis di era teknologi yang kian canggih.

3. Awakening The Enterpreneur Within

Buku motivasi yang ke tiga, yanitu karangan E. Gerber Awakening The Entrepreneur Within. Dalam bukunya ia membagikan tips agar bisa menjadikan kalian sukses menjadi pengusaha sangat direkomendasikan untuk para pengusaha muda yang sedang memulai karir sebagai entrepreneur. Yang perlu diingat kembali kehidupan nyata termasuk dalam berkarir tidak sama mulusnya seperti di cerita, di dongeng, dan di film. Dalam memulai karir di bidang wiraswasta tentu tidak semudah bekerja di perusahaan yang sudah punya sistem dan aturan main yang sudah teruji. Kesuksesan pun tidak serta merta kalian dapatkan langsung akan tetapi masih banyak sekali fase atau tingkatan yang harus kalian lewati.

4. Motivasi bagi Pekerja Kantor

Buku motivasi yang ke empat, ditulis oleh Jhon C. Maxwell. Ia banyak sekali menuliskan perihal influens. Buku ini dihususkan buat kalian yang sedang bekerja di perkantoran. Pada dunia pekerjaan kantor dengan banyaknya orang-orang baru yang kalian temui dengan berbeda latar belakang, kalian bisa memberi pengaruh kepada mereka. Serta sebaliknya, mereka memberi pengaruh kepada kalian. Di buku ini sebagai bocoran singkat untuk kalian semua supaya bisa memberi dampak yang baik setelah membacanya. Maxwell sangat percaya bahwa memberi influens tidak melulu tergantung pada posisi atau jabatan karena baginya semua akan kembali kepada sikap dan attitude yang kalian tunjukkan.

Buku yang saya rekonedasikan selanjutnya tetap karangannya Maxwell yang berjudul, Talent is Never Enough. Buku ini akan membuat kamu bisa berkolaborasi pada saat mengeksekusi di lingkungan kerja. Karena isi dari buku ini mengupas habis masalah talenta yang harus diaplikasikan di situasi yang sangat tepat dan bisa menjadi manfaat buat orang banyak. Karena pada kenyataannya di saat kita memulai karir tidak semua orang mempunyai kesempatan untuk membuktikan talentanya. Dengan adanya buku ini kalian bisa belajar dan melatih diri menajamkan talenta dalam diri. Supaya bila ada kesempatan datang kalian sudah siap memakai talenta yang sudah dilatih sejak lama.

Selanjutnya saya akan memperkenalkan buku yang paling dianggap tua. Buku kali ini adalah terbitan tahun 1937, yang ditulis oleh Dale Carnigie. Kenapa harus ini yang wajib kalian ketahui? Karena buku ini masih saja tetap ramai di baca sehingga dikategorikan masuk pada buku paling laris di dunia yang lakunya mencapai 30 juta cetakan.

Baca juga: Beragam Cara Mengelola Proyek Besar

Pembahasan buku ini begitu sangat menarik dibanding buku-buku motivasi lainnya. Karena dalam buku ini bahasannya membuka rahasia-rahasia untuk menarik perhatian rekan-rekan kerja di kantor. Jika kita bayangkan bersama hari pertama masuk kantor kalian pasti tidak akan bisa menarik perhatian rekan-rekan yang baru kenal, jangankan sampai menarik perhatian mengambil sikap saja kadang masih suka bingung. Jika kalian sudah membaca semua buku ini pasti akan sangat berguna tentunya.