Ingin Tingkatkan Produktivitas Ketahui Dulu 8 Aplikasi Email Terbaik

Ilustrasi Aplikasi Email

Jobnas.com – Hanya sedikit orang yang tahu bahwa ada berbagai jenis aplikasi E-mail perpesanan yang dapat kalian gunakan untuk meningkatkan produktivitas. E-mail tetap menjadi salah satu sarana komunikasi yang paling banyak digunakan, terutama untuk urusan profesional.

Tidak hanya bisa diakses melalui website, namun kalian juga bisa mengakses email melalui sejumlah aplikasi yang memiliki banyak fitur yang memudahkan penggunaannya. Memangnya ada aplikasi perpesanan lain selain Gmail atau Yahoo Mail?

Buat kamu yang juga penasaran dengan aplikasi perpesanan alternatif apa saja yang bisa digunakan. Pada artikel kali ini, Jobnas akan memberikan beberapa aplikasi perpesanan yang bisa kalian gunakan untuk lebih produktif.

8 Aplikasi E-mail Terbaik

1. ProtonMail

Klien email pertama yang dapat kalian gunakan adalah ProtonMail. Keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah keamanan yang terjamin.

Alasannya adalah ProtonMail mendukung enkripsi end-to-end sehingga hanya Anda dan orang yang Anda kirimi email yang dapat membacanya. Hal ini tentunya sangat cocok bagi Anda yang sering bertukar informasi penting, terutama urusan bisnis.

Anda dapat mengakses aplikasi ProtonMail di Android dan iOS.

2. NewtonMail

Klien email yang menjadi alternative kedua yang dapat kalian gunakan adalah Newton Mail. Aplikasi perpesanan ini menawarkan antarmuka sederhana yang membuatnya mudah digunakan. Keuntungan lainnya adalah kalian dapat menyimpan lampiran ke berbagai penyimpanan cloud seperti Google Drive, Microsoft OneDrive, DropBox, dll.

Ini tentu memudahkan pengguna dengan banyak penyimpanan cloud untuk memenuhi kebutuhan mereka yang berbeda. Kalian dapat menggunakan Newton Mail di perangkat Android dan iOS. Telah dilaporkan dihentikan, tetapi sejauh ini NewtonMail masih dapat diakses. Hal ini membuktikan bahwa konsumen masih memiliki psikologi ingin menggunakan.

3. Spark Email

Aplikasi perpesanan yang ketiga adalah yang relatif baru. Spark Email yang baru saja diluncurkan pada tahun 2019 ini menawarkan tampilan antarmuka yang sederhana. Selain itu, kalian mungkin melihat kotak masuk berbeda dari akun berbeda yang kalian miliki.

Pasti akan lebih mudah jika kalian mengelola banyak email dan membutuhkan pengoperasian yang lebih mudah. Fitur hebat lainnya yang dimilikinya adalah kemampuan untuk mengurutkan spam, jadi yang kalian baca hanyalah pesan-pesan penting.

Spark Email tersedia untuk perangkat Android dan iOS

Baca juga: Mau tau Cara Jualan di Tiktok? Berikut 6 Strategi Marketing yang Efektif Jangkau Pelanggan Tiktok

4. Blue Mail

Langkah perpesan yang keempat adalah Blue Mail. Aplikasi ini juga sangat populer untuk digunakan.

Blue Mail memiliki dukungan asli untuk Android Wear sehingga kalian bisa lebih produktif meski mobilitas Anda tinggi. Fitur lain yang dimilikinya adalah kalian dapat mengirim email kalian pada waktu yang telah ditentukan, bahkan ada fitur pengingat jika kalian perlu mengirim email tertentu.

5. Front

Jika kalian memiliki tim dan menjadikan kolaborasi sebagai prioritas, maka Front adalah aplikasi untuk kalian. Pasalnya, aplikasi ini memungkinkan kalia berkolaborasi dengan mudah dengan anggota tim kalian. Kalian dapat menemukan banyak email yang datang dari setiap anggota tim menggunakan fitur Front. Hal ini tentunya akan memudahkan kerjasama tim dan dapat meningkatkan produktivitas.

6. Edison Mail

Klien email yang keenam adalah Edison Mail. Keuntungan utama dari aplikasi ini adalah memungkinkan kalian mengatur kotak masuk yang berbeda dengan lebih mudah. Dengan hal ini tentunya kalian akan lebih berguna dalam bekerja. Fitur ini juga dapat membantu kalian lebih memahami konteks email terkirim karena dikelompokkan berdasarkan kategori.

7. Spike

Bagi yang sudah terbiasa dengan layanan pesan singkat, Spike adalah aplikasi perpesanan alternatif yang bisa kalian gunakan. Aplikasi ini membuat kotak masuk kalian terlihat seperti obrolan gelembung, jadi kalian akan merasa seperti berada di aplikasi pesan singkat.

Fitur lain yang dimiliki adalah kalian dapat memiliki saluran tertentu sehingga pengumuman yang berbeda dapat diatur dengan baik sesuai dengan diskusi.

8. Multi-mail atau Polymail

Klien email terakhir dalam daftar ini yang dapat kalian gunakan adalah Polymail. Aplikasi ini juga mendukung kolaborasi tim dengan antarmukanya.

Khusus untuk pengguna SalesForce, Polymail bisa sangat membantu pekerjaan kalian. Kalian dapat melihat berapa lama anggota grup kalian membuka email dan seberapa besar kemungkinan mereka mendapat tanggapan.

Polymail hanya tersedia untuk pengguna MacOS, iOS, dan Windows.

Itulah beberapa aplikasi perpesanan yang dapat kalian gunakan untuk meningkatkan produktivitas dari Jobnas. Jika kalian tertarik dengan informasi semacam ini, kalian bisa mendapatkannya dengan berlangganan di website Jobnas.

0
42