5 Rahasia Youtube Short Viral dan Trending

Profile Picture
Google News
Rahasia Short Youtube Viral
Rahasia Short Youtube Viral
Daftar Isi

5 Rahasia Youtube Short Viral dan Trending

Jobnas.com – Gaya promosi di media sosial belakangan ini makin ke mana-mana. Dulu sih, yang keren itu poster foto, tapi sekarang lebih ke video pendek. Kebetulan, video pendek itu bisa banget buat nunjukin sisi interaktif dan manusiawi dari produk loh.

Kenapa Harus Pilih youtube Shorts?

Bagaimana sih cara YT Short viral dan banyak penonto? tentusaja ada caranya, artikel ini bakal jelasin detail 5 tips short jadi banyak penonton.

Salah satu tempat yang oke banget buat promosi bisnismu adalah YouTube Shorts. Ini dia platform yang punya banyak orang nonton, jadi cocok banget buat promosi produk atau layanan lo!

Baca juga: 10 Cara Upload Lagu di YouTube Tanpa Copyright 100% Lolos!

Tips Buat YouTube Shorts yang Oke Banget:

1) Riset Kata Kunci

YouTube dan Google tuh sama cara kerjanya, pakai kata kunci. Sebelum nulis caption, coba riset kata kunci dulu. Meskipun orang jarang banget nyari video shorts, tapi yang muncul biasanya nyambung sama apa yang lagi lo cari di YouTube biasa. Pake alat riset kata kunci kayak Vidiq, Tubebuddy, Google Trend, Ahref, atau Semrush. Pilih yang gratisan kalo bisa, buat awalan yang mudah buat cari kata kunci yang pas.

2) Pakai Fitur Musik

YouTube Shorts punya fitur musik loh. Nambahin musik bisa bikin video lo makin kece dan menarik perhatian. Pilih musik yang lagi hits atau lagi viral buat bantu video lo lebih keliatan. Meskipun banyak yang bilang musik viral nggak ngaruh, tapi musik yang nyambung bisa bikin penonton lebih lama stay dan nambah nilai plus buat channel lo.

3) Manfaatin Hashtag

YouTube Shorts juga punya fitur hashtag. Pilih hashtag yang cocok sama konten video lo. Jangan lupa riset dulu biar dapet hashtag yang sering dipake dan bisa bantu nambahin penonton.

4) Perhatiin Durasi Video

YouTube Shorts punya batas waktu video, cuma 60 detik. Jadi pastiin video lo nggak lebih dari itu ya. Video yang singkat butuh perencanaan biar tetep seru tapi padet isinya.

5) Tentuin Gaya Video

Gak semua video promosi cocok buat YouTube Shorts. Coba riset dulu gimana pesaing dan brand lain promosi di YouTube Shorts. Setelah itu, lo bisa modifikasi ide bagus yang lo temuin buat video Shorts lo sendiri.

Dengan ikutan tips-tips ini, lo bisa naikin daya tarik promosi bisnismu lewat YouTube Shorts dan dapet perhatian lebih dari penonton yang potensial. Gak sabar lihat kesuksesan bisnis lo nih!